Agar Cepat Hamil Walau Haid Tidak Teratur

Hal yang menghambat kehamilan kebanyakan adalah karena bermasalah dalam kesuburan, baik itu kesuburan si wanita ataupun ada masalah kesuburan pada pihak pria. Dan hal ini dipengaruhi oleh banyak sekali faktor, dari pola makan, kegiatan, kebiasaan, atau khusus wanita bahkan hanya karena terlalu banyak berpikir hingga akhirnya stress berat hingga akhirnya berpengaruh terhadap tingkat kesuburannya.

Selain bermasalah dalam kesuburan hal lain yang juga bisa menghambat kehamilan adalah tidak adanya pengetahuan tentang masa subur. Apa itu masa subur? Masa subur adalah keadaan atau kondisi yang paling baik dan tepat untuk bertemunya sel telur dan sperma atau pembuahan.

Menghitung Masa Subur Haid tidak Teratur

Faktanya, wanita akan lebih sulit menghitung dan mengetahui masa subur ketika haidnya tidak teratur, karena jika menstruasi tidak teratur akan sulit untuk menentukan kapan hari pertama haid dan hari dimana haid nya berakhir dibandingkan dengan wanita yang memiliki haid teratur yang tentu akan lebih mudah menghitung kapan dimulai dan berakhirnya masa subur.

Langkah awal untuk menentukan masa subur wanita dengan haid tidak teratur adalah dengan membuat catatan siklus menstruasi selama sedikitnya 6 bulan berturut-turut. Ingat, 1 siklus haid adalah dihitung sejak pertama kali haid (hari pertama darah keluar) sampai pada hari pertama haid pada siklus berikutnya (hari pertama darah keluar pada siklus setelahnya).

Setelah melakukan hal diatas, selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah menghitung berapa hari siklus menstruasi yang terjadi selama 6 bulan perhitungan tadi. Menentukan berapa hari siklus terpanjang (jumlah hari paling banyak) dan berapa hari siklus terpendek (jumlah hari paling sedikit). Dan setelah mengetahui siklus terpanjang dan terpendek nya, anda tinggal memasukkan ke dalam rumus dibawah ini:

  • Awal Masa Subur = Siklus Terpanjang – 18
  • Akhir Masa Subur = Siklus Terpendek – 11

Hasil dari pengurangan diatas merupakan awal dan akhir dari masa subur anda pada bulan berikutnya (bulan ke tujuh perhitungan anda). Nah, setelah mengetahui kapan masa subur anda, maka manfaatkan waktu tersebut untuk berhubungan karena pada saat masa subur berlangsung kemungkinan untuk terjadinya pembuahan akan lebih besar.

Konsumsi madu penyubur Al Mabruroh untuk memaksimalkan program hamil anda, kunjungi RahasiaHamil.com atau Chat kami melalui WA di 082313210111