Roti Gulung Keju

Hai bunda, penulis kembali lagi dan kali ini akan memberikan resep roti gulung keju. Menu ini bisa disajikan saat sarapan atau bekal anak dan suami saat mereka beraktivitas ya bunda. Kalau bunda tertarik untuk  mencobanya, simak resep berikut ya bunda..Pesan Nasi Tumpeng

Bahan – bahan yang diperlukan :

  1. 375 gram tepung terigu cap cakra
  2. 125 gram tepung terigu cap segitiga
  3. 10 gram ragi instant
  4. 10 gram gula pasir
  5. ¼ sendok teh garam
  6. 20 gram susu bubuk non fat
  7. 50 gram margarine
  8. 2 kuning telur
  9. 250 cc air

Bahan untuk isian :

  1. Cream cheese secukupnya
  2. Gula pasir secukupnya
  3. 250 gram keju, di potong – potong
  4. 1 kuning telur untuk mengoles

Cara membuat roti gulung keju :

  1. Campurkan 2 macam tepung terigu, ragu, gula, garam, susu dan margarine. Remas – remas sampai terjadi butiran – butiran kecil. Setelah itu, adonan diuleni sambil memaskukan kuning telur dan air sedikit demi sedikit. Setelah adonan tidak melekat lagi di tangan, tutuplah dengan kain lembab dan diamkan di tempat hangat selama 60 menit sampai adonan mengembang 2 kali besar semula (frementasi I)
  2. Selanjutnya bagi adonan menjadi bulatan – bulatan seberat 200 gram. Taruh di atas tempat yang ditaburi tepung terigu lalu tutup bulatan – bulatan adonan dengan lap lembab. Diamkan selama kira kira 15 menit agar adonan memuai (frementasi II)
  3. Gilas bulatan sampai tipis dengan ukuran 12 x 20 cm. olesi permukaannya dengan cream cheese dan taburi dengan gula pasir. Potong – potong adonan menjadi 6 pita tipis selebar 2 cm. taruh potongan keju di atasnya dan gulung sehingga berbentuk lingkaran
  4. Letakkan gulungan adonan di atas loyang yang sudah di olesi dengan margarine. Diamkan selama 60 menit supaya adonan mengembang (frementasi III) olesi atasnya dengan kuning telur
  5. Panggang dalam oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu denan panas sedang (180 C) sampai roti matang dan berwarna kuning kecokelatan kira kira 20 menit.
Resep Masakan Jepang Lezat Temari-sushi Dan Mudah Di Buat Di Rumah

Resep Masakan Jepang Lezat Temari-sushi Dan Mudah Di Buat Di Rumah

Resep masakan dan cara membuat Temari-sushi kali ini akan kita pelajari bersama terutama bagi anda yang ingin belajar untuk bisa membuat masakan Jepang yang super lezat dan nikmat. Sebelum anda membaca bahan dasar apa saja yang akan digunakan untuk membuat masakan jepang yang satu ini mari kita baca terlebih dahulu info mengenai Temari-sushi berikut.

Resep Masakan Jepang Lezat Temari-sushi Dan Mudah Di Buat Di Rumah
Temari-sushi

Apakah ada yang mengetahui mengapa di namakan Temari-zushi? karena serupa dengan temari atau bola kecil mainan tradisional yang dibuat dari gulungan kain beragam warna. Untuk membuat masakan jepang Temari-zushi pun tergolong mudah di bandingkan dengan masakan jepang lainnya. Oke langsung saja mari kita lihat apa saja bahan-bahan untuk membuat Temari-zushi.

Bahan-bahan Untuk Membuat Temari-sushi:

  • 700 g nasi baru matang
  • 1 butir telur
  • 2 keju lembar (jika tidak tersedia bisa memotong tipis keju batang)
  • 1/2 alpukat
  • 4 udang (ukuran sekitar 10 cm. Buang bagian kepala tetapi cangkangnya masih menempel)
  • 3 sendok makan cuka beras
  • 1 1/3 sendok makan gula
  • Kecap asin Jepang atau shoyu
  • Garam
  • 1/2 sendok teh minyak nabati

Lihat Juga : Cara Memasak & Resep Siomay Ayam Udang

Langkah-langkah Membuat Temari-sushi :

  1. Pertama siapkan campuran cuka.
    • Campurkan 3 sendok makan cuka beras,
    • 1 sendok makan gula dan satu sendok teh garam di dalam mangkuk.
    • Masukkan nasi saat masih cukup panas.
    • Gunakan sodet untuk mengaduk nasi dengan cuka secara merata selama dua menit.
    • Proses tersebut akan menciptakan su-meshi atau nasi cuka untuk dijadikan bola-bola sushi.
    • Dinginkan nasi cuka dengan menyebarkannya di atas baki agar tidak terlalu panas.
  2. Langkah selanjutnya bentuk nasi menjadi seperti bola-bola kecil. Cara untuk membuatnya yaitu:
    • Tempatkan sekitar 20 gram nasi di atas bungkus plastik lalu bentuk nasi membundar dengan diameter sekitar 3 cm.
    • Kemudian buka bungkus plastik dan tempatkan bola-bola nasi ke dalam baki.
    • Tutup semuanya dengan bungkus plastik.
  3. Langkah menyiapkan udangnya:
    • Didihkan 200 mililiter air yang dicampur dengan 1 sendok teh garam.
    • Masukkan udang yang kotorannya sudah dibersihkan dan rebus selama dua menit. Saat udangnya sudah dingin, kupas cangkangnya termasuk bagian kaki dan ekor, lalu potong setengah memanjang.
    • Potong keju lembar menjadi empat bagian. Untuk membuat telur orak-arik, kocok telur dengan 1 sendok teh gula dan sejumput garam. Panaskan wajan kecil dan tuang 1/2 sendok teh minyak nabati ke dalamnya, lalu angkat dari kompor. Dinginkan wajan sesaat dengan meletakkannya di atas lap lembap.
  4. Kemudian masukkan kocokan telur dan aduk rata. Pindahkan wajan kembali ke kompor dan terus aduk sampai menjadi telur orak-arik.
  5. Pindahkan telur orak-arik ke piring. Belah alpukat memanjang dan keluarkan bijinya. Ambil salah satu belahan dan dibelah menjadi dua lagi. Kupas kulitnya lalu diiris dengan ketebalan sekitar 4 milimeter.
  6. Bumbui irisan alpukat dengan sedikit kecap asin Jepang.
  7. Untuk menambah lapisan atas (udang, alpukat, keju dan telur orak arik) di bola-bola sushi, bentangkan lembar kecil bungkus plastik di setiap bola-bola sushi. Letakkan seporsi udang, alpukat, keju dan telur orak-arik di tengah plastik dengan bagian yang terlihat bagus menghadap ke bawah. Lalu tempatkan bola sushi di atasnya, bungkus dengan plastik dan tekan lapisan atas tersebut ke nasi. Buka bungkusan plastik setelah bola-bola sushi selesai dibuat dan siap disajikan.

Setelah selesai membuat Temari-zushi silahkan anda cicipi hasil masakan Jepang buatan anda sendiri dan bisa anda sajikan bersama keluarga untuk menemani waktu santai bersama keluarga anda dirumah. Selamat Mencoba

Referensi : Jasa Catering Puncak

Iga bakar Jangkung

Hasil gambar untuk Iga bakar Jangkung

 

Hallo semua, hari ini saya akan membahas kuliner yang penuh cita rasa indonesia di kota bandung nih. Saya sebenernya secretly pengen banget iga bakar jangkung ini buka di jakarta atau sekitarnya. Soalnya kadang kalo lagi kepengen ini tapi jauh juga kalo ke bandung. Seperti yang mungkin udah kalian tau iga bakar jangkung ini udah sering banget namanya kita dengar dimana mana. Walaupun saya sampai di kota Bandung pada malam hari tetep saya bela – belain ke  pesan snack takjil iga bakar si jangkung dulu. Sudah beberapa kali saya begitu.

Rumah makan iga bakar si jangkung ini terletak di jalan Cipaganti No. 75G, Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40161. Tempatnya tidak terlalu besar dan juga terlihat biasa saja, tapi tunggu sampai kalian mencoba rasanya yah hehe

Saya memesan iga bakar dan teh tawar panas. Saat makanan dihidangkan, saya melihat iga bakar disajikan dalam semacam mangkuk panas yang masih berasap kita bisa menambahkan potongan cabe rawit dengan sedikit kecap agar semakin nikmat. Rasa iga nya yang lembut banget ditambah dengan irisan cabe dan kecap yang membuat nya semakin nikmat banget. Dengan nasi panas yang melengkapi nikmatnya nikmatnya daging iga yang sudah di potong – potong kecil ini. Menu disini tidak terlalu banyak tapi ada beberapa menu lainnya, walaupun iga bakar ini tetap menjadi jagoannya.

Untuk harganya nya iga bakar ini diberi harga sekitar Rp. 35.000 perporsi, mungkin jika kamu makan berdua disini menghabiskan Rp. 70.000 sampai dengan Rp. 100.000,- tetap aman dikantong kan, apalagi rasanya juga gak mengecewakan jadi pasti puas. Kalian bisa ajak keluarga, teman , dan pacar kesini. Tapi mungkin tempatnya kurang nyaman untuk anak – anak ya karena tidak terlalu besar dan banyak orang berlalu lalang.

Oiya tapi sekarang outlet iga bakar jangkung sudah ada di beberapa tempat lainnya nih. Jadi mungkin kalian bisa cari tempat lain yang bisa ajak keluarga dengan nyaman

Resep Makanan

15 Macam Resep Makanan Mudah dan Enak

Seringkali bingung masak apa setiap hari? Yukkk Berlangganan Resep di https://myresepi.info/ untuk memperoleh panduan & resep masakan gampang, serta praktis lewat email

Daftar resep masakan simpel yang praktis serta enak yaitu hal yang harus dimiliki oleh ibu-ibu dirumah supaya tidak kebingungan ingin masak apa.

Resep Makanan Mudah dan Enak

Resep Makanan
Contoh Resep Makanan

Bila Anda seseorang ibu rumah-tangga atau seseorang pekerja, tentu Anda kewalahan bila mesti memasak untuk keluarga sehari-hari bukan? Janganlah cemas, karna Resep Koki juga akan membagikan resep-resep masakan simpel serta praktis untuk Anda yg tidak memiliki banyaknya waktu untuk memasak.

1. Resep Tumis Labu Siam

Tumis labu siam yaitu masakan yang seringkali dihidangkan dirumah-rumah, Anda dapat memakannya dengan sepiring nasi putih hangat. Langkah memasaknya begitu mudah serta berbahan juga murah serta gampang didapat.

2. Resep Capcay Goreng Bakso

Menginginkan nikmati beragam jenis sayuran dalam satu piring? Capcay goreng bakso dapat jadikan menu piliha Anda. Sayur-sayuran begitu baik untuk kesehan Anda serta kelezatan bakso dapat juga Anda nikmati.

3. Resep Tumis Kangkung

Tumis kangkung merupakan masakan yang paling banyak digemari oleh kebanyakan keluarga di Indonesia, hal ini dikarenakan memang modal yang digunakan untuk memasak tumis kangkung sangatlah murah dan mampu menghasilkan rasa yang begitu nikmat.

4. Resep Terong Balado

Satu buah terong ungu dapat Anda olah dengan kelezatan yang oke miliki. Bumbunya cuma bawang merah, bawah putih, cabe rawit, cabe merah, tomat garam serta gula. Terong balado siap dihidangkan untuk orang tercinta.

5. Resep Sayur Asem

Sayur asem ciri khas Jawa Timur ini tentunya tidak asing untuk Anda, bahan-bahannya termasuk gampang serta tidak susah didapat. Memasaknyapun cukup praktis.

6. Resep Tahu Goreng Saus Sambal ABC

Dengan bahan paling utama tahu Anda juga akan menghidangkan makanan yang istimewa. Sepotong tahu diisikan daging cincang didalamnya lantas saus sambal ABC jadi pelengkap dalam hidangan yang lezat ini.

7. Resep Udang Goreng Tepung

Olahan seafood yang satu ini sangat mudah membuatnya, Anda cuma butuh 200 gr udang tanpa ada kepala serta tepung bumbu. Udang goreng tepung telah siap dihidangkan di meja makan Anda

8. Resep Sambal Goreng Kentang Tempe

Cuma dengan satu bungkus tempe serta satu buah kentang Anda dapat menghidangkan masakan yang begitu lezat. Sambal goreng kentang tempe begitu praktis membuatnya serta tentunya keluarga Anda juga akan menyenanginya.

9. Resep Tahu Telur Kecap

Cuma dengan dua buah telur serta dua potong tahu Anda dapat menghidangkan masakan yang praktis ini. Tahu telur kecap begitu pas untuk disantap dengan keluarga.

10. Resep Nasi Goreng Putih

Resep makanan ini begitu sederhana jadi begitu pas sekali untuk dibuat pada pagi hari untuk menu sarapan pagi.

11. Resep Tumis Jamur Tiram

Cuma dengan 5 ons jamur tiram di lebih dengan bumbu-bumbu pilihan lantas di tumis didalam api tengah dengan sedikit minyak zaitun anda dapat nikmati sajian yang satu ini.

12. Resep Telur Dadar Campur

3 butir telur di kocok terlepas di lebih dengan irisan sayur kol, tomat, seledri janganlah lupa di lebih garam, goreng didalam wajan dengan api tengah jadilah telur dadar campur yang enak ini.

13. Resep Ayam Goreng Tepung Sederhana

Daging ayam goreng yang diberi dengan tepung ditambah dengan bumbu-bumbu pilahan, begitu pas anda hidangkan di meja makan keluarga. Si kecil serta suami terkasih pastinya akan begitu menyenanginya.

14. Resep Tumis Kacang Panjang

Tumisan kacang panjang di lebih dengan tempe jadi bahan pelengkapnya begitu cocok buat anda sajikan di meja makan keluarga jadi pendamping lauk paling utama. Janganlah lupa hidangkan dengan nasi hangat supaya makin nikmat.

15. Resep Orak-Arik Sayuran

Dengan mencampurkan beragam jenis irisan sayuran seperti kol, kacang pajang serta wortel kedalam 3 butir telur kocok jadi juga akan hasilkan sajian yang istimewa seperti orak-arik sayuran ini, janganlah lupa di goreng dalam api tengah.

Selamat coba memasaknya di rumah, mudah-mudahan Anda serta keluarga menyenanginya serta tetaplah ikuti Resep Koki untuk resep masakan simpel serta praktis yang lain.

Anda suka pada resep praktis begini? Anda bisa kunjungi website yang sudah aku sertakan di atas untuk memperoleh resep-resep masakan praktis paling baru tiap-tiap minggu segera.